cara merawat helm supaya awet dan nyaman dipakai

Saturday, July 1st, 2017 - Uncategorized

Sebagaimana kita ketahui bahwa helm ada salah satu pelindung bagi pengendara motor. Jika helm yang kita pakai tidak dirawat, akan menimbulkan bau yang tidak enak, sehingga konsentrasi kita dalam berkendara akan terganggu.

Oleh sebab itu, cucilah helm kita minimal sebulan sekali atau tergantung kondisi, agar helm menjadi awet dan nyaman dipakai.

Langkah-langkah membersihkan helm :

  1. Buka lah busa pada helm, setelah terlepas, congkel bagian samping untuk membuka baut penahan kaca helm.
  2. Rendam busa ke dalam air hangat yang telah di campurkan shampoo selama ± 15 menit. Setelah itu, remas-remas busanya untuk mengeluarkan kotoran di dalamnya.
  3. Bilas dengan air sampai bersih, lalu peras dan jemur hingga kering (disarankan untuk tidak menjemur dibawah sinar matahari langsung).
  4. Bersihkan batok helm dengan kanebo, jika diperlukan gunakan sikat gigi yang lembut untuk membersihkan kotoran di bagian yang sulit terjangkau, dan untuk bagian kaca helm lakukan dengan hati-hati agar kaca tidak tergores
  5. Setelah kering, barulah dipasang seperti semula.

Selama berkendara dengan hati hati, dan taatilah rambu-rambu lalu lintas.

Keselamatan itu yang terpenting, jangan sampai kita menghiraukan keselamatan diri sendiri terutama keselamatan orang lain.

Ingat bagi yang sudah berkeluarga, anak istri, anak suami, ayah dan ibu menanti kepulangan kita dengan selamat, jangan membuat risau orang-orang yang kita cintai dan mereka yang juga mengasihi kita.

Untuk para jomblo, pasangan misterius menanti pinangan saudara saudari, maka tetaplah sopan dalam berkendara. Bisa saja ada salah satu diantara mereka yang menjadi pasangan saudara saudari nantinya.