latihan rutin meningkatkan stamina dan semangatmu

Sunday, July 23rd, 2017 - kesehatan

Ada banyak hal yang bisa membantu kita merasakan indahnya hidup dan membuat kita bersyukur dan lebih menyayangi tubuh kita. Tak ada satupun yang di dunia ini tidak bernilai, oleh sebab itu, jangan pernah mengeluh tentang hidup yang kamu nikmati.

Ketika rasa bosan, jenuh, dan emosi membuatmu tidak lagi seceria mereka, jangan kamu tambahkan lagi beban pikiranmu yang akhirnya membuat kamu bertambah stress. Berhentilah memanjakan tubuhmu saat kamu sedang mengalami banyak tantangan, baik dalam lingkungan pekerjaan, pergaulan, keluarga dan hal lainnya.

Jangan lagi membandingkan hidupmu dengan hidup mereka, jadilah dirimu sendiri.

Segala sesuatu yang ada pada diri kamu, adalah keistimewaan yang tak dimiliki oleh mereka.

Sadarkah kamu, mengapa setiap kali kamu mendapatkan tantangan, kamu lebih banyak menghabiskan waktu untuk memikirkan apa penyebab, dan menguras pikiranmu untuk mencari cara penyelesaiannya, dengan mengesampingkan persiapan untuk menaklukkan tantangan tersebut.

Baiklah, untuk meningkatkan rasa percaya diri kamu, semangat, stamina dan menyegarkan kembali pikiran kamu, sehingga lebih bebas mengembangkan kreativitas yang tertanam dalam diri kamu, salah satu cara adalah dengan berolahraga dengan rutin.

Mengapa? Bukankah waktu di sekolah dasar, kamu pernah diajarkan tentang manfaat olahraga, “di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat”, kuatkan mentalmu, maka takluklah sekitarmu.

Hal mendasar yang dapat kamu petik adalah kedisplinan, biasakan bangun lebih awal dari biasanya. Sehingga kamu mempunyai kesempatan untuk memberikan rasa nyaman pada tubuh dan pikiranmu.

Luangkan waktu untuk berolahraga, karena dengan berolahraga pagi, semua yang membuatmu lemah, akan hilang seiring dengan tumbuhnya semangat baru.

Salah satu olahraga yang membuat pikiran dan meningkatkan stamina kamu, bisa dilakukan dengan berjalan kaki, maupun dengan berlari di pagi hari. biasakan berolahraga minimal 30 menit, tak peduli seberapa tinggi tingkat stress dan emosi yang sedang kamu tanggung, lepaskan semuanya dengan berolahraga, hilangkan kekesalanmu dengan berjalan kaki, dan tuntaskan dengan berlari.

Secara tidak langsung, kekesalan, kemarahan, dan kejenuhan yang bersembunyi dalam tubuhmu, di keluarkan lewat keringat.

Lakukan pendinginan 5-10 menit setelah berolahraga, dengan menarik nafas yang dalam, dan hembuskan secara perlahan, tanamkan dalam pikiranmu dengan kata-kata yang positif.

Dunia menanti aksimu.

Terima kasih, dan semoga bermanfaat.